- News
Otoritas Laut Merah Saudi dengan Kampanye Baru ‘Lebih dari Satu Laut’
Kampanye Otoritas Laut Merah Saudi mendukung untuk menarik investasi baru, menciptakan pengalaman wisata baru, dan mempromosikan keberlanjutan.
Ringkasan Artikel:
- Otoritas Laut Merah Saudi (SRSA) meluncurkan kampanye "Lebih dari Satu Laut" untuk mendukung empat pilar utama yang relevan dengan perannya.
- Empat pilar utama tersebut terkait dengan menarik investasi, regulasi, mempromosikan pengalaman wisata Laut Merah yang baru, dan keberlanjutan.
- Kampanye baru ini menggarisbawahi tujuan yang lebih luas dari pemerintah Saudi untuk mendiversifikasi ekonominya dari kekayaan minyak bumi dan menyambut setidaknya 150 juta pengunjung setiap tahunnya pada tahun 2030.
Otoritas Laut Merah Saudi (SRSA) telah meluncurkan sebuah kampanye untuk mendukung promosi pariwisata pantai di Arab Saudi.
Dengan nama “More Than a Sea”, kampanye ini bertujuan untuk mendukung empat pilar yang relevan dengan peran SRSA.
Keempat pilar tersebut adalah empat pilar utama untuk menarik investasi, regulasi, mempromosikan pengalaman wisata Laut Merah yang baru, dan keberlanjutan.
Pilar-pilar ini bekerja sama untuk memperkuat kontribusi Otoritas Laut Merah Saudi dalam membangun sektor pariwisata pantai yang kuat.
Kampanye baru Otoritas Laut Merah Saudi
Kampanye “Lebih Dari Sekedar Laut” berfokus pada tanggung jawab regulasi Otoritas Laut Merah Saudi.
Hal ini mencakup pembuatan kebijakan, strategi, rencana, program, dan proyek yang relevan dengan regulasi kegiatan maritim dan navigasi.
Selain itu, hal ini juga mencakup penerbitan lisensi dan izin, serta memastikan infrastruktur tersedia untuk kegiatan maritim.
Karena atraksi unik di sepanjang Laut Merah, hal ini menciptakan lingkungan yang menarik bagi kerajaan untuk menarik investor.
Kekayaan bentang alam, keajaiban laut, dan warisan budaya yang dimilikinya berkontribusi menjadikan Laut Merah sebagai lokasi yang ideal bagi para pecinta laut.
Mereka juga dapat menikmati kegiatan seperti berenang, menyelam, snorkeling, memancing, atau menaiki kapal pesiar atau kapal pesiar.
Kegiatan-kegiatan ini termasuk program Red Sea Global kemitraan dengan Federasi Pendakian dan Pendakian Saudi dan Maraton Laut Merah 2025.
Selain kemitraan dan atraksi wisata ini, ada juga populasi tujuh juta orang yang mendukung pariwisata pantai.
Kampanye baru ini juga mencakup upaya keberlanjutan melalui kerja sama dengan pemerintah dan sektor swasta untuk melindungi lingkungan laut.
Selain itu, kampanye ini juga menyoroti bagaimana SRSA mempromosikan pertumbuhan ekonomi biru dan produksi peta bahari.
Istilah “ekonomi biru “ekonomi biru” adalah “pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan mata pencaharian, dan lapangan kerja.”
Semua ini dilakukan dengan tetap menjaga kesehatan ekosistem laut.
Sementara itu, peta bahari akan digunakan untuk merencanakan rute yang aman dan mempromosikan perlindungan terumbu karang.
Hal ini juga mencakup pengelolaan sampah laut, pemasangan pelampung, dan pembangunan stasiun cuaca.
Tentang Laut Merah
Laut Merah adalah rumah bagi lebih dari 1.000 pulau, 150 pantai, dan 130 keajaiban biologis, budaya, dan sejarah.
Laut Merah memiliki lebih dari 500 lokasi menyelam, 20 lubang biru, dan lebih dari 50 hidangan tradisional Saudi.
Upaya-upaya Otoritas Laut Merah Saudi ini menggarisbawahi strategi yang lebih luas dari pemerintah Saudi untuk menarik setidaknya 150 juta pengunjung setiap tahun pada tahun 2030.
Selain itu, hal ini juga membantu pemerintah dengan mendiversifikasi ekonominya dari kekayaan minyak bumi.
Pada tahun 2030, SRSA bertujuan untuk menyumbangkan SAR 85 juta terhadap PDB dan meningkatkan pengeluaran hingga SAR 123 miliar.
Selain itu, SRSA juga bertujuan untuk menciptakan 210.000 lapangan pekerjaan pada tahun yang sama. Foto oleh NEOM di Unsplash